KABAR
BUDAYA

Parade Indonesiana, dari Kita untuk Kita

Picture 1

 

Kini, karya dan kreasi ekspresi budaya Kayana bisa disaksikan dalam tayangan Parade Indonesiana. 

 

Mencintai dan memajukan budaya bisa dilakukan dengan cara sederhana. Salah satunya adalah dengan mendokumentasikan kekayaan budaya dan keragaman ciri khas daerah Nusantara, lalu meramunya dengan kreasi dan inovasi personal untuk menjadikannya sebagai ekspresi budaya unik tersendiri. Di Kanal Budaya, karya para Kayana (Kawan Budaya Indonesiana) ini akan ditampilkan lewat program Parade Indonesiana.

Untuk dapat muncul di Parade Indonesianan, Kayana bisa mengunggah dokumentasi atau kreasi karya budaya di media sosial masing-masing dan mention media sosial Kanal Indonesia di Facebook, Twitter, Instagram, YouTube, atau TikTok. Kayana juga bisa mengontak kami melalui surat elektonik (surel)  redaksi@indonesiana.tv. Karya-karya yang masuk akan kami seleksi. Dan yang sesuai dengan konsep Kanal Budaya Indonesiana akan ditampilkan dalam Parade Indonesiana, program yang ditayangkan setiap hari Jumat pukul 18.15—18.30 WIB secara langsung di situs indonesiana.tv dan siaran televisi jaringan Indihome saluran 200 (SD) dan 916 (HD). 

Bila Kayana bingung menentukan tema karya budaya, Kayana bisa melihat tema-tema Kompetisi Cerlang Pekan Kebudayaan Nasional (PKN) 2021 sebagai contoh. Kompetisi Cerlang (Cermat Olah Peluang) merupakan serangkaian kompetisi yang mengedepankan kreativitas mengangkat budaya Nusantara kita. Karya-karya masyarakat yang berpartisipasi dalam Kompetisi Cerlang PKN 2021 telah ditayangkan dalam Parade Indonesiana sejak peluncuran Kanal Indonesiana 3 September 2021 lalu. Kayana juga bisa berpartisipasi dalam sejumlah lomba Kompetisi Cerlang PKN 2021 yang pendaftarannya diperpanjang hingga 30 September 2021.

Namun tema-tema budaya yang ditampilkan dalam Parade Indonesiana tidak sebatas yang ditentukan dalam Kompetisi Cerlang PKN 2021. Kami yakin Kayana tak akan pernah kehabisan inspirasi untuk mengekspresikan budaya Indonesia yang kaya ini. Ayo, keluarkan idemu, kreasikan karyamu dan gempitakan  Parade Indonesiana

 

Editor Nuria Soeharto

Foto: Indonesiana.tv

 

Penulis:

Admin

8 September 2021

overlay-footer
banner-footer

DAFTAR ANGGOTA DAN AKSES KONTEN UNGGULAN
SECARA GRATIS

Daftar di sini